"Sampaikan walau satu ayat"

Saturday 9 May 2015

On 02:20 by @msucctv   No comments

Satu kata yang paling sering kita dengar, "Sabar" mudah sekali bukan ketika seseorang menceritakan masalahnya dan kita jawab "sabar"

     Bro, gue lagi ada masalah nih.
     Masalah apaan sih lo ?
     Nenek gue mau lahiran. Gue ngga ada duit buat biaya bersalinnya.
     Muka gileee lo, itu nenek lo yang nglahirin ? Yaudah sabar...
     Lo sih enak gak ngalamin, ngomong gitu doang.

Yaaa. kata penyemangat yang cukup simpel namun terkadang sulit di terima oleh sebagian orang. hehe :)

Jangan kecil hati jika memang sedang dalam masalah. Semua orang hidup memiliki masalah. Jangan pernah putus asa. Jika memang sedang diuji "sabar" merupakan tindakan yang tepat.  Saya ingin cerita sedikit tentang pengalaman saya tentang sulitnya sabar. ( aah lo Riya, ceritain diri sendiri / Semoga jadi pembelajaran. Lagian ini kan blog gue. ) weee :p

Lo tau rasanya ketika Lo masih kecil, disaat anak-anak tahun 90-an pada main ke pasar malam dan gue cuma ngerengek sama bokap gue agar bisa ikut main bareng temen gue kesana, Babeh gue cuma bilang, "Iya nanti" gondok, kesel sejadi-jadinya ketika saat itu gue gak bisa ikut bareng temen-temen gue. Tapi sekarang gue ngerti jadi orang tua itu susah. Apalagi semenjak lulus dari STM. Nyari duit berasa susah. (trus kapan lo cerita sabar / iyaa iyaa. ini gue baru mau cerita )

Pas gue di pecat dari pekerjaan ke dua gue. down se down nya gue, baru tau gue rasanya di pecat segitu nyeseknya. Tapi gue sabar, tetep stay cool meski netesin air mata :'( hiiks..
 Tapi saat itu Dia masih disamping gue, orang yang selalu dukung gue, dan selalu bilang "sabar" dan "semangat" walaupun gue gak semangat saat itu.1,5 bulan nganggur dan hidup gue cukup mengenaskan saat itu... (lebay)
Gue selalu punya dia yang selalu ngasih gue uang (cowo macam apa gue yang hidup dibayarin cewenya ) -_- tapi dibalik kenakalan gue. Gue tetep ingat ama Alloh SWT. sampe saat gue bingung mau minjem duit ama siapa tiba-tiba kantor lama gue transfer gue uang sebagai jasa terimakasih pernah kerja di situ. Disitu berasa bgt bahagianya gue... :D gue langsung traktir dia makan. hahaha Berasa bangkit dr kematian :D hahaha

Okeh... Sekian kisah absurd gue. semoga gue sendiri jadi makin sabar hadapi semuanya tanpanya :')

0 comments:

Post a Comment